Menu

Minggu, 22 April 2012

5 Anime Bergenre Supernatural Bercampur Horror Yang Wajib Dinonton

     Anime bergenre horror itu tidaklah anime yang menampilkan makhluk halus seperti di Indonesia. Kebanyakan anime bergenre ini menampilkan tokoh yang memiliki dendam atau mungkin cerita-cerita hantu (bahkan dengan hantu-hantunya juga yang digambar). Dan kadang-kadang memiliki cerita tentang pembunuhan berdarah. Di bawah ini adalah 10 anime bergenre horror yang wajib dinonton.

1. xxxHOLiC.















Watanuki Kimihiro tidak bisa dibilang mengawali hari dengan baik setiap paginya. Bukan karena ia malas atau semacamnya, melainkan karena setiap pagi dia harus main kucing-kucingan dengan segala macam roh dan hal-hal yang semacam itu, tanpa ia ketahui pasti penyebabnya. Nasibnya berubah ketika suatu pagi ia menyentuh pagar sebuah rumah. Semua makhluk jejadian yang menguntitnya mendadak lenyap. Penasaran, Watanuki mengintip ke dalam, kemudian seolah ditarik kekuatan tak terlihat, ia terseret masuk ke dalam bangunan di dalam pagar itu. Dua anak kecil menyambut kemudian mengantarnya ke hadapan orang yang mereka sebut majikan, seorang wanita cantik berambut hitam. Watanuki mengatakan hanya kebetulan saja dia datang di sana, yang langsung ditanggapi oleh wanita itu bahwa semua yang ada di dunia ini telah digariskan. Tidak ada yang namanya kebetulan. Watanuki tentu saja tidak langsung paham maksud wanita itu. Wanita itu kemudian mendefinisikan apa itu makna ‘telah digariskan’ dengan amat gamblang, kemudian mengakhiri penjelasannya dengan mengatakan semua itu dikutipnya dari kamus Kodansha.
Kontan saja Watanuki mengomel tak karuan karena menganggap wanita itu membodohinya. Mengacuhkan kemarahan Watanuki, tanpa diminta wanita itu memperkenalkan diri sebagai Ichihara Yūko, tapi menambahkan bahwa itu adalah nama palsu, membuat Watanuki semakin kesal.
Setelah segala sumpah serapah dikeluarkan, Yūko akhirnya memberitahu Watanuki bahwa tempat mereka berada saat ini adalah ‘Toko’ kepunyaan Yūko. ‘Toko’ yang akan mengabulkan semua permohonan orang yang datang ke sana, tetapi memerlukan ‘harga’ yang sesuai dengan permohonan itu. ‘Harga’ yang dimaksud Yūko tidak terbatas pada uang atau materi. Bisa juga ‘jiwa’ si pemohon. Tapi ‘jiwa’ yang dimaksud Yūko bukanlah nyawa melainkan ‘sesuatu’ yang berharga bagi pemiliknya. Setelah menunjukkan kekuatannya, Yūko menawarkan diri untuk membantu Watanuki menghilangkan bakat melihat makhluk-makhluk yang disebutnya dengan Ayakashi, tetapi karena bakat itu ternyata berakar sangat dalam dalam darah keluarga Watanuki, Yūko tak bisa melakukannya saat itu juga. Ia kemudian memutuskan, ‘harga’ yang seimbang dengan penghilangan bakat itu adalah kerja di ‘toko’nya. Itu berarti, beres-beres, belanja, memasak dan segala pekerjaan rumah tangga lainnya. Watanuki pun menyetujuinya.
Hari-hari pertama kerja Watanuki sudah dihiasi dengan kasus yang tidak menyenangkan. Seorang wanita yang mendatangi ‘toko’ tewas di depan matanya karena tertabrak mobil. Menurut Yūko, memang tidak selamanya barang yang ada di ‘toko’nya itu membawa kebahagiaan. Walau tidak bisa melupakannya begitu saja, Watanuki belajar menerima kenyataan itu. Pekerjaan Watanuki tidak terbatas membersihkan ‘toko’ dan melayani Yūko saja. Kadang-kadang ia juga harus menghadapi Ayakashi mulai dari yang bersahabat sampai yang mengincar jiwanya. Dan, tidak terkecuali, manusia dengan keiinginan yang sangat kuat, sehingga kadang malah menghancurkan diri sendiri. Hari-hari perjuangan Watanuki untuk bisa bebas tampaknya masih jauh dari akhir.
2. Mirai Nikki.

































Mirai Nikki, adalah sebuah anime yang menceritakan seorang anak laki-laki bernama Amano Yukiteru, yang suka menulis diary di HP nya yang tiba-tiba mendapatkan HP yang berisi kejadian di masa depan dalam jangka waktu 90 hari yang disebut Mirai Nikki (Future Diary atau bisa dibilang Diary Masa Depan) yang diberikan oleh dewa khayalan Amano Yukiteru yang bernama Deux Ex Machina. Anime ini sangat mengerikan sehingga agar anak-anak di bawah umur kira-kira 10 tahun tidak boleh melihatnya. Anime ini menayangkan pembunuhan sadis dengan sebuah diary yang hanya bertujuan agar siapa selamat dari pembunuhan itu dapat menjadi dewa pengganti Deux Ex Machina (benar dewa bisa diganti?). Deux Ex Machina mengatakan bahwa ini disebut permainan yang disebut Survival Game. (Nonton di sini http://www.animehere.com/anime/mirai-nikki.html ).
3.Another.















26 tahun lalu, di kelas tiga sekolah menengah, ada seorang murid bernama Misaki. Sebagai siswa kehormatan yang juga baik dalam olahraga, gadis menawan itu populer dengan teman-teman sekelasnya. Ketika ia tiba-tiba mati, teman-teman sekelasnya memutuskan untuk melanjutkan seolah-olah dia masih hidup sampai lulus. Kemudian, pada musim semi tahun 1998, seorang anak bernama Sakakibara Kouichi transfer ke kelas itu, dan ia tumbuh curiga suasana menakutkan di kelas itu. Secara khusus, ada seorang gadis, cantik menyendiri bernama Mei Misaki yang memakai penutup mata dan selalu menggambar gambar saja.

4. Blood+.








Anime 50 episode ini sebenarnya merupakan sequel dari OVA Blood : The last Vampire. Kisahnya dimulai dari kehidupan seorang remaja bernama saya. seperti kebanyakan remaja lainnya saya merupakan wanita yang periang, dan selalu disenangi teman2nya. saya hidup dalam sebuah keluarga sederhana yang memiliki restoran kecil “omoro” di okinawa. Dikeluarga tersebut saya hidup bersama george (ayah), kai (kakak) dan riku. suatu hari terjadi sebuah kejadian yang aneh, yaitu kemunculan chiropteron (sejenis vampire yang memakan darah manusia, tapi lebih tepatnya monster) di sekolah saya. kemunculan mahluk ini membawa petaka besar dalam kehidupan saya, saya perlahan-lahan mengetahui siapa jati dirinya yang sebenarnya, dan george hanyalah ayah angkatnya.

5. Zombie Loan.












 Kita Michiru adalah gadis istimewa yang memiliki Shinigami Mata, suatu kekuatan yang memungkinkan dia untuk melihat kedekatan seseorang untuk kematian mereka ditakdirkan dengan melihat sebuah cincin, tidak terlihat oleh orang normal, sekitar leher seseorang. Ketika seseorang ditandai mati, cincin abu-abu muncul, yang menggelapkan dari waktu ke waktu. Setelah cincin itu ternyata benar-benar hitam, orang tersebut meninggal. Chika Akatsuki dan Shito Tachibana , dua anak laki-laki di kelasnya, keduanya memiliki cincin hitam di leher mereka, tetapi masih hidup. Hal ini menunjukkan bahwa setelah kecelakaan yang seharusnya membunuh mereka berdua, dua membuat kesepakatan dengan Zombie-Loan. Sebagai imbalan untuk menjaga mereka hidup-hidup, kedua harus berburu zombie untuk kantor pinjaman. Ketika Michiru terlibat dengan mereka, dia menemukan bahwa hidupnya baru saja menjadi lebih rumit. Setelah Zombies berburu dengan cara yang episodik, Chika dan Shito cacat dari Pinjaman Zombie dan kepala ke China dalam upaya untuk menyelamatkan ibu Shito itu dari Xu-Fu. Namun, Xu Fu-menangkap Shito dan upaya untuk menggunakan tubuhnya sebagai wadah untuk Lao Ye, pemimpin-Xu Fu. Lao Ye ini akhirnya dikalahkan dan Chika dan Shito kembali ke Pinjaman Zombie.
Segera setelah itu, Ferryman mulai menghapus zombie demi satu catatan Akashic dan telah ditargetkan Pinjaman Zombie. Saat mereka maju melalui dunia dari Ferryman, mereka terlibat dalam urusan seorang Ferryman yang mencoba untuk menggunakan catatan Akashic untuk menghancurkan dunia. Michiru menemukan hasil kekuatannya darinya menjadi ketidakteraturan dari catatan saat ia dimaksudkan untuk mati sebagai lahir mati. Menggunakan kekuatannya, ia membalikkan waktu melalui catatan Akashic menghapus penyimpangan dan zombie. Serial ini berakhir di garis waktu baru dengan Michiru menyaksikan kecelakaan Chika dan Shito di televisi dan Bekko mengumumkan pembukaan kembali Pinjaman Zombie.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar